Inilah 5 tipe Orang yang Wajib kamu Waspadai

Dengan siapa kamu bergaul itu akan mempengaruhi masa depan kamu. Tanpa kamu sadari, dari 5 tipe orang-orang seperti ini juga sangat berbahaya lho dalam hidup kamu.

Seperti apa sih ciri-cirinya?

Berikut adalah 5 Tipe Orang yang Wajib kamu Waspadai dalam Hidup kamu.

1. Sok Baik dengan Menjelekkan Orang lain.

Biasanya orang seperti itu mau terlihat baik bukan dengan cara yang baik tapi malah menjelek-jelekkan orang lain. “Saya mah nyumbang 100 ribu, dia mah apa, masa nyumbang 5 ribu doang”.

Pernah gak sih kamu nemu orang seperti itu?
Emang sih keliatannya baik banget, tapi kalau kebaikan itu ditambahkan dengan embel-embel menjelekkan orang lain kan sayag. Harusnya mendapatkan pahala yang segunung, tapi karena celotehan yang yang nggak berguna pahala itu jadi hilang. Hati-hati juga kalau kamu berada di tengah-tengah orang-orang seperti itu!

Ingat, kalau sekarang aja dia jelek-jelekin orang lain di depan kamu’ jangan-jangan nanti giliran kamu yang di jelek-jelekin di belakang. Jadilah orang yang baik tanpa menjelek-jelekkan orang lain.

2. Ingin Sukses dengan Menjatuhkan orang lain.

Siapa sih yang gak mau sukses, pasti semua orang juga mau dan pengen banget bisa sukses. Tapi kalau sukses dengan cara menjatuhkan orang lai nggak deh. Pernah gak sih kamu ngeliat orang yang iri banget dengan keberhasilan orang lain?

Gara-gara melihat orang lain berhasil dan sukses maka dia pun juga ikit-ikutan ingin sukses tapi karena dia gak mau berproses akhirnya pakai cara yang nggak benar, gaak segan-segan fitnah sana fitnah sini tengok kanan tengok kiri dan menjatuhkan siapapun yang ada di atasnya. Sering banget kan kita menemukan orang-orang seperti ini, akhirnya ya mungkin saja dia berhasil tapi dijamin gak akan bertahan lama karena kesuksesannya itu dibangun tidak dengan pondasi yang kuat, gampang naik, gampang juga jatuhnya kalau tidak diimbangi dengan karakter.

Ingat, sukses dengan cara cepa boleh-boleh aja, karna memang jaman sekarang apa-apa harus GERCAP alias “Gerak Cepat”, tapi dengan cepat bukan berarti pakai cara-cara instan, cepat bukan berarti kamu bisa menghalalkan segala cara. Ingat! boleh naik tapi jangan menjatuhkan.

3. Merasa Hebat dan Besar dengan Mengecilkan Orabg lain.

Semua orang pastinya terlahir sebagai orang hebat, namun apakah orang itu terlihat hebat atau tidak tergantung dari cara dia memperlakukan orang lain.

Pernah gak sih kamu berada di sekitar orang-orang yang selalu ngomongin keburukaan orang lain, kalau istilah sekarang itu namanya Julit alias iri hati dan dengki dan hobi banget memberikan komentar-komentar pedas untuk mengecilkan orang lain. Ketika melihat rekan kerja yang udah bertahun-tanun menikah dan belum punya anak bukannya memberikan solusi atau do’a atau saran tapi malah kepo dan nyinyir makanya “Makanya jangan capek-capek kerja mulu, ntar gak punya anak lho, karir gak perlu di kejar, mending kayak gue dong tau work life balance”. Lama-lama kita juga pasti risih kan berada di tengah-tengah orang julid seperti itu. Atau lebih parah lagi nih, bisa-bisa kita juga malah ketularan julidnya. Ingat, kamu juga bisa kok jadi besar tanpa mengecilkan orang lain.

4. Merasa selalu Benar dan MenyalahkanOrang lain.

Merasa selalu paling benar adalah tindakan yang tidak benar, apalagi ketika salah atau dihadapi dalam sebuah masalah bukannya menerima tapi malah menyalahin orang lain. Ingat, ketika salah ya harus mau dong bertanggung jawab atas kesalahan tersebut bukannya malah mencari korban dan mencari alasan. Ketika kamu berada di tengah-tengah orang yang selalu saja menyalahkan, gimana rasanya? “Pasti gak nyaman kan, atau bahkan deg-degkan karna bisa-bisa kamu yang jadi sasaran berikutnya.

Jadi ingat, untuk kamu yang merasa suka menyalahkan orang lain. Coba introspeksi diri! Kalau kamu sudah melakukan hal yang benar ya bagus, lanjutkan, tapi kalau hal itu tidak benar, jangan mengorek kesalahan orang lain. Ingat, jadilah benar tanpa menyalahkan.

5. Ambisi dan Egois Ingin Maju dengan sikut Kanan Kiri.

Sebenarnya ambisi sih boleh-boleh aja, orang yang punya ambisi itu bagus, tapi kalau ambisi yang egois alias mau menang sendiri atau mau lebih maju dengan cara sikut kanan sikut kiri dengan menjatuhkan orang sekitarnya, nah itu tuh yang gak boleh. Orang-orang seperti inilah yang harusnya kamu hindari, dan bukan didunia politik aja lho dimana kawan bisa jadi lawan, tapi di dunia pekerjaan pun ini sering kita temui. Terlihat seperti teman tapi trrnyata nusuk dari belakang, Terlihat seperti rekan tapi rela menyingkirkanmu demi naik jabatan. Niat sih boleh ada, ambisi juga boleh tinggi, tapi jangan sampai itu jadi alasan untuk kamu sikut kanan sikut kiri. Ingat, kamu bisa kok maju tanpa menyingkirkan orang lain.

Itulah 5 tipe orang yang harus dan wajib kamu hindari, dan jangan sampai kamu menjadi salah satu dari 5 tipe orang tersebut.

Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *