Inilah Dua Merek Ponsel yang Paling Jarang Rusak

0 Komentar

Dari semua merek Smartphone yang pernah kamu pakai, manakah yang menurutmu paling awet dan tak gampang rusak? Eits, kalau kamu belum bisa menentukan, riset dari Harris Interactive ini mungkin bisa menjawab pertanyaannya. Yap, ternyata ada dua merek telepon genggam yang dinyatakan paling jarang rusak dan membutuhkan perbaikan selama dua tahun masa garansinya.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (9/6/2019), Riset tersebut mengumpulkan ponsel dari berbagai merk yang membutuhkan perbaikan dan klaim garansi selama dua tahun pertamanya. Ponsel yang ada di tiga besar daftar tersebut adalah iPhone besutan Apple, Huawei, dan Honor — yang juga dibuat oleh Huawei.

Nah, dari ketiga ponsel atau lebih tepatnya dua merek, ponsel buatan Apple dan Huawei dinilai jadi telepon genggam yang paling jarang rusak. Bahkan ketika masa garansinya belum habis, yang biasanya berlangsung selama dua tahun sejak pertama kali dibeli.

Bahkan tak hanya itu saja, riset tersebut juga mengungkap fakta menarik lain, yaitu masa pemakaian ponsel kini rata-rata mencapai tiga tahun. Dengan begitu, fakta ini selaras dengan apa yang selama ini ditakutkan industri ponsel. Dimana para pengguna ponsel semakin jarang membeli ponsel baru karena ponsel masa kini masih layak untuk digunakan, seperti tidak lemot, untuk jangka waktu yang lebih lama ketimbang ponsel-ponsel yang ada sebelumnya.

Jadi kalaupun para pengguna tertarik ingin membeli ponsel baru, ia akan berpikir ulang karena ponsel lamanya masih layak untuk digunakan.

Banner Iklan

Tinggalkan Komentar Anda

Karena Alasan Keamanan, semua Komentar akan ditahan untuk Moderasi. Komentar Anda akan ditampilkan setelah disetujui Administrator. Gunakan Email anda yang masih aktif agar dapat menerima Notifikasi saat Komentar Anda dibalas.

Kolom ini Wajib diisi. Harap isi Komentar Anda disini...!!!
Kolom ini Wajib diisi. Harap isi Nama Anda disini...!!!