Layanan Google Plus akan segera di Hentikan

1 Komentar

Google akan segera menutup salah satu layanannya yaitu Google Plus untuk pengguna publik. Proses penutupan Google+ akan dilakukan secara bertahap dan memerlukan persiapan hingga 10 bulan ke depan. Dikutip dari The Verge via Google Blog, alasan Google menutup layanan Google+ karena adanya celah keamanan yang telah membocorkan data profil pengguna dan sudah diperbaiki pada Maret 2018 silam.

Alasan lainnya adalah aktivitas pengguna Google+ yang sangat rendah yaitu 90% pengguna hanya mengakses kurang dari 5 detik dalam setiap sesinya.

Google says Google+ currently has “low usage and engagement” and that 90 percent of Google+ user sessions last less than five seconds

Namun Google kabarnya akan tetap mempertahankan Google+ untuk kalangan perusahaan. Karena di kalangan tersebut, aktivitas penggunanya masih cukup tinggi, mengingat banyak kelompok kerja yang menggunakan Google+ untuk komunikasi antar anggota tim. Bahkan kabarnya dalam waktu dekat Google akan memberikan fitur baru bagi kalangan Google+ di perusahaan, berbasis pada sosial media yang lebih aman.

Selain pengumuman untuk menutup layanan Google+, ada beberapa hal lainnya yang dijelaskan seputar peningkatan keamanan di Google. Beberapa diantaranya adalah penggunaan API yang lebih terbatas di perangkat Android dan Gmail, akses ke aplikasi kontak dan foto yang lebih diperbaiki serta beberapa hal lainnya. Semuanya disebut sebagai Project Strobe. Catatan lengkapnya dapat kamu simak di laman Google Blog ya.

Apakah kamu juga salah satu pengguna yang menggunakan Google Plus? Bagaimana tanggapan kamu mengenai rencana Google untuk menutup layanan tersebut? Bagikan di kolom komentar ya!

1 KOMENTAR

  1. 188bet Mengatakan...

    In cases like this, you will need to get a rather simple picture frames.
    Leonardo Da Vinci was born within the Florentine Republic on April 15th, 1452.

    The gallery also serves enormous events
    from all of areas of the globe.

    Komentar 188bet pada tanggal 16 Nov 2018

Tinggalkan Komentar Anda

Karena Alasan Keamanan, semua Komentar akan ditahan untuk Moderasi. Komentar Anda akan ditampilkan setelah disetujui Administrator. Gunakan Email anda yang masih aktif agar dapat menerima Notifikasi saat Komentar Anda dibalas.

Kolom ini Wajib diisi. Harap isi Komentar Anda disini...!!!
Kolom ini Wajib diisi. Harap isi Nama Anda disini...!!!