Pesan untuk Kamu yang Ditinggalkan

Pesan ini khusus untuk kamu yang baru saja ditinggalkan. Untuk kamu yang baru saja kehilangan, untuk kamu yang masih merasakan kesedihan. Saya tidak akan bilang bahwa saya tau apa yang kamu rasakan, karena kamulah yang mengalami dan benar-benar tau seperti apa rasanya dihati saat ini. Tapi walaupun begitu saya ingin bilang “Tidak ada yang perlu Disesalkan”, karena setiap pertemuan adalah rencana Tuhan, begitu juga dengan setiap perpisahan, ada banyak pembelajaran berharga di hidup ini, termasuk ketika kamu ditinggal pergi.

Mungkin kamu merasa sedih, mungkin kamu merasa kehilangan untuk membuatmu lebih dewasa, dan kadang kepergiannya adalah cara tuhan untuk membuatmu lebih dekat dengannya.

Untuk kamu yang ditinggalkan, percayalah ada hal baik yang akan kamu dapatkan dari kepergian dia.

Sadarkah kamu bahwa orang yang kamu inginkan di hidupmu belum tentu dia adalah orang yang tepat yang seharusnya ada di hidupmu.

Untuk kamu yang saat ini menahan sakit karena ditinggalkan, percayalah suatu saat nanti kamu akan menemukan orang yang lebih tepat yang akan mengisi kekosongan di hidupmu.

Untuk kamu yang saat ini kecewa karena merasa di sia-siakan, percayalah suatu saat nanti kamu akan menjadi yang paling berharga untuk dia yang bisa menghargaimu.

Tuhan menempatkan seseorang dalam hidupmu karena sebuah alasan, dan ketika Tuhan mengizinkan seseorang itu pergi dari hidupmu, itu juga karena ada alasan yang lebih baik. Jangan kecewa, tapi coba ambil hikmanya. Berhentilah bersedih, hapus air matamu. Inilah saatnya kamu berbenah menjadi lebih baik, inilah saatnya kamu memandang jauh ke depan.

Bersabarlah, sakit yang kamu rasakan saat ini tidak selamanya, kepedihan yang kamu rasakan saat ini hanya sementara saja. Kamu boleh terluka, kamu boleh kecewa, tapi biarlah rasa percaya yang ada di dirimu lebih besar daripada rasa kecewa itu. Percayalah bahwa Tuhan lebih tau siapa yang lebih pantas untukmu, percayalah bahwa Tuhan akan mempertemukanmu dengan pasangan hidupmu yang bisa menerimamu apa adanya, yang bisa membawamu lebih dekat dengannya, yang tidak hanya mendampingimu disaat bahagia, tapi juga disaat kamu paling tidak berdaya. Dia yang bisa menghargaimu, mencintaimu dan juga menghormatimu.

Jadi biarlah dia yang melukaimu pergi, biarlah dia yang menyakiti hatimu berada jauh dari hidupmu. Tersenyumlah, berterima kasih pada hidup ini, karena inilah saatnya untuk kamu menata hati, inilah saatnya untuk kamu menjadi lebih baik lagi.

Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *