Terapkan 5 Hal ini dijamin Kamu pasti Sukses

Banyak orang yang pasrah karena merasa sudah tidak semuda dulu, sudah tidak ada kesempatan, sudah tidak ada harapan, sudah terlambat katanya. Padahal hari ini saya ingin bilang bahwa di dunia ini tidak ada kata terlambat, mau seberapapun usia kamu, bagaimanapun keadaanmu saat ini semua masih ada harapan, masih ada kesempatan.

Berikut adalah 5 langkah untuk Kamu mengubah Nasib kamu dimasa depan menjadi lebih baik lagi.

1. Ubah Persepsi

Ubah Persepsi sebelum kamu mengubah hidup kamu, kamu harus mengubah pola pikir kamu dulu terhadap hidup kamu.

Contohnya: Gelas diisi setengah Air akan terlihat setengah kosong atau setengah penuh. Bagaimana menurut kamu? Setengah penuh atau setengah kosong? Bagi saya Gelas itu sangatlah penuh, sangat penuh dengan 2 Komponen, yaitu Air dan Udara.

Nah, yang ingin saya tunjukkan adalah cara pandang 1 hal yang sama jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda bisa memberikan arti yang berbeda, bisa memberikan perasaan yang berbeda.

Jadi sama juga nih dengan hidup kamu. Ingat apa yang kamu pikirkan dan kamu rasakan itu sangat penting karena apa yang kamu pikirkan dan apa yang kamu rasakan itu akan mempengaruhi tindakan yang akan kamu lakukan dan dari tindakan itu akan mempengaruhi hasil yang akan kamu dapatkan, jadi semua itu berhubungan. Jadi kalau hasilnya ingin dirubah berarti Rubah dulu tindakannya, kalau tindakannya yang dirubah berarti yang pertama kali harus dirubah adalah pola pikirnya, jadi semua itu berhubungan. Ubah hidup kamu dengan mengubah cara pandang kamu terhadap hidup kamu.

2. Berikan Sugesti Positif

Ubah suara yang ada didalam pikiran menjadi hal-hal yang positif.

Kenapa? Karena banyak orang nih di hidupnya mereka begitu Pesimis, mereka selalu meremehkan kemampuannya dan menganggap bahwa dirinya gak mampu dan menanam hal-hal negatif dalam pikirannya “Saya kan hanya mahasiswa manamungkin saya bisa sukses” “Saya kan sudah berumur sudah Tua, mana mungkin saya bisa bermimpi lagi” semua itu adalah pemikiran-pemikiran yang negatif, saya hanya, saya hanya, saya hanya dan saya hanya.

Jadi mulai hari ini, ubah kata “Saya hanya” menjadi “Justru karena” Ubah kata negatih menjadi lebih positif. Justru karena kamu anak muda kamu punya kesempatan yang lebih besar lagi, justru karena kamu sudah berumur itu tandanya kamu sudah punya banyak pengalaman, dari pengalaman itulah kamu bisa mewujudkan mimpi-mimpi kamu selanjutnya. Justru karena kamu bukan siapa-siapa, nggak punya apa-apa, nggak punya ijazah, nggak punya pengalaman, nggak punya modal justru karena semua itulah kamu harus sukses. Kalau kamu sukses bukan hanya hidup kamu yang berubah, tapi kamu juga bisa menjadi contoh untuk orang lain, menjadi inspirasi untuk orang lain.

Kesuksesan itu adalah hak semua orang, tapi sayangnya gak semua orang mau memperjuangkan hak-haknya. Jadi mulai hari ini Ingat ya pesan saya “Jangan pernah menganggap remeh diri kamu sendiri, Ubah pikiran negatif dengan yang lebih positif.

3. Aksi

Karena hanya dengan kamu menjadikan ini Aksi baru nanti akan benar-benar terlihat hasilnya. Dari hasil yang kecil baru kamu bisa melihat nih “Oh iya ya ternyata saya bisa” “Oh iya ya ternyata ada hasilnya ya” ternya dari apa yang saya pikirkan ada bibit-bibit nyata yang akhirnya bertumbuh dan menjadi hasil nyata yang sekarang bisa kamu rasakan.

Memang kamu pasti gak bisa langsung mendapatkan apa yang kamu inginkan, pastinya akan membutuhkan waktu dan bahkan bukan cuma 1-2 hari saja, bisa berbulan-bulan bahkan mungkin bisa bertahun-tahun. Tapi itu adalah proses yang harus terus kamu lakukan. Meskipun saat ini hasil masih sedikit gak apa-apa, gak masalah, kan ada pepatah yang bilang “Sedikit-sedikit lama-lama jadi Bukit” kalau kamu punya keinginan yang kuat, tujuan kamu juga kuat, pikiran, rasa optimis kamu juga kuat maka aksinya juga pasti akan lebih kuat. Kalau aksinya semakin kuat, hasilnya pun pasti akan lebih banyak lagi.

4. Jangan hilang Harapan

Ini juga penting ya karena mungkin setelah kamu menjalaninya akan ada halangan, rintangan, tantangan, godaan, cemoohan, cobaan, ledekan pokoknya ada banyak hal-hal negatif yang akan membuat kamu kehilangan harapan. Harta boleh hilang, waktu juga boleh hilang, kesempatan juga boleh hilang, tapi yang gak boleh hilang dari hidup kamu adalah HARAPAN, jangan pernah hilang harapan meskipun saat kamu melangkah ada hal-hal yang menghambat jalan kamu ingat harapan harus selalu ada karena kesempatan akan selalu datang kepada orang yang masih punya harapan.

Hidup akan selalu berputar, ketika kita terjatuh kita masih memiliki waktu untuk berjuang lagi asalkan kamu melakukan 1 hal, kamu gak boleh tergeletak dan menyerah gitu aja, kamu harus tetap bangkit dan fokus pada tujuan akhir kamu.

5. Komitmen

Kadang di hidup ini kita merasa “Ah sepertinya belum ideal ni, bukan ini yang saya mau” It’s oke itu bagian dari proses, yang penting kamu gak boleh berhenti dan gak boleh menyerah selama kamu masih bisa berjalan, selama kamu masih mau berusaha, selama kamu masih mau cari jalan dan mencobanya lagi, lagi dan lagi percaya deh gak ada yang namanya kata Terlambat.

Jangan biarkan alasan menghambat kamu untuk mencapai tujuan yang kamu inginkan. Tunjukkan bahwa kamu punya komitmen yang kuat untuk mencapai hasil akhir. Tidak ada kata terlambat selama kamu masih berkomitmen untuk mengubah hidup kamu dari sekarang. Oke?

Tinggalkan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *