Terapkan 7 Tips ini agar Cepat memiliki Keturunan

    0 Komentar

    Setiap pasangan Suami Istri pastinya ingin segera punya Keturunan. Keturunan disebut-sebut warisan paling berharga.

    Akan tetapi, tak sedikit pasangan yang sudah menikah namun tak kunjung memiliki keturunan. Meski soal anak adalah urusan Yang Maha Pencipta, tak ada salahnya mencoba beberapa tip yang disampaikan webmd.com di bawah ini.

    1. Pemeriksaan Kesehatan

    Lakukanlah beberapa pemeriksaan ke dokter, untuk memperoleh berbagai informasi yang diperlukan. Mengonsumsi makanan yang mengandung asal folat sangat membantu mempercepat kehamilan.

    2. Masa Menstruasi

    Siklus menstruasi perlu diperhatikan karena terkait dengan masa subur, yaitu saat terjadinya ovulasi. Tanda-tanda terjadinya ovulasi (terlepasnya sel telur dari dalam indung telur ke saluran telur untuk menunggu dibuahi oleh sperma), seperti perubahan pada cairan yang keluar dari vagian anda.

    Cairan ini merupakan cairan serviks (leher rahim) yang biasanya berubah menjadi lebih cair dan licin pada masa subur anda. Beberapa wanita juga dapat merasa nyeri berdenyut pada salah satu sisi perut.

    3. Posisi dan Kehamilan

    Beberapa ahli terus meneliti soal kaitan posisi hubungan seks dengan kehamilan. Ada wanita yang memiliki posisi serviks (leher rahim) yang berbeda daripada posisi biasanya. Pada keadaan ini mungkin posisi tertentu saat berhubungan seksual mungkin berpengaruh.

    Selain itu, beberapa posisi yang berlawanan dengan gravitasi, seperti berdiri atau duduk saat berhubungan seksual mungkin dapat mempengaruhi kemampuan sperma untuk masuk ke dalam rahim.

    4. Tunggu Sebentar

    Sebaiknya menunggu selama 10-15 menit setelah berhubungan seksual sebelum anda mulai berdiri atau bahkan ke kamar mandi. Hal ini dikarenakan dalam waktu 10-15 menit ini, sperma mungkin telah berada di dalam rahim.

    5. Celana Ketat dan Air Panas

    Sperma dapat bertahan selama 72 jam setelah berhubungan seksual. Oleh karena itu, sangat dianjurkan agar anda berhubungan seksual lebih sering, terutama pada waktu sekitar masa ovulasi (sebelum, saat, dan setelah).

    Bagi pria, jangan mengenakan celana ketat dan terlalu lama berendam di air panas, karena hal ini dapat mengurangi jumlah sperma di dalam air mani. Berdasarkan penelitian, pria yang menggunakan earphone dan membiarkan telepon genggamnya tetap berada di dalam saku celana dapat mempengaruhi kualitas sperma.

    6. Atasi Stres

    Selain mempengaruhi gairah seksual, ternyata stress juga dapat mempengaruhi ovulasi Anda. Jadi, atasi dan kurangi stres Anda.

    7. Gaya Hidup Sehat

    Berolahraga sangat membantu kesehatan Anda. Jangan berolahraga terlalu berat, berjalan cepat selama 30 menit sehari sudah cukup untuk menjaga kesehatan sekaligus kesuburan anda.

    Berhenti merokok juga dapat meningkatkan kemungkinan anda untuk hamil. Merokok dapat menurunkan kesuburan karena mempengaruhi kadar estrogen dan juga ovulasi.

    Tinggalkan Komentar

    Kata-kata yang Anda Tuliskan dalan Komentar ini adalah Gambaran dari Kepribadian Anda sendiri. Belajarlah menghargai Orang lain jika Anda ingin di Hargai.

    Kolom ini Wajib diisi. Harap isi Komentar Anda disini...!!!
    Kolom ini Wajib diisi. Harap isi Nama Anda disini...!!!